Proses Pendaftaran Bantu Guru Melihat Dunia

Proses Pendaftaran Bantu Guru Melihat dunia adalah sebagai berikut :

  1. Pendaftaran dibuka pada tanggal 3 Februari 2018 hingga 4 Maret 2018
  2. Download format formulir pendaftaran dan surat-surat pernyataan di link http://bit.ly/formdansuratpernyataan.
  3. Jika Anda memiliki pertanyaan, silakan lihat pada bagian FAQ Bantu Guru Melihat Dunia. Jika masih ada pertanyaan, silakan kirimkan pertanyaan melalui email di bgmd@ppidunia.org
  4. Lengkapi berkas sebelum mendaftar. Scan berkas-berkas yang telah terkumpul.
  5. Daftarkan diri anda pada link pendaftaran di http://bit.ly/Bantugurumelihatdunia. ย 
  6. Pendaftaran paling lambat tanggal 4 Maret 2018. Simpan berkas asli karena akan diperlukan ketika anda lolos seleksi nantinya.

175 thoughts on “Proses Pendaftaran Bantu Guru Melihat Dunia”

    1. Saya sangat tertatik dengan program ini.Daya guru Fisika..Sesuatu yang saya inginkan selama ini.Syarat apa saja.Thanks.

    2. Saya dari guru Teknik Pendidikan Bangunan sangat tertarik apa bila dapat mengikuti program bantu guru melihat dunia,krna ingin melihat bagaimana sistem belajar dan mengajar di negara luar..sebagai perbandingan saya dalam mendidik dan mengajar di sekolah saya..semoga saya bisa ikut dalam program ini..Amiinn..

    3. I think , it is interesting to join this program,,,it gives us more experience teach . we can see student in abroad…

    1. Saya kepingin sekali, walau usia sy sdh kepala 5 tapi minat belajar tidak luntur. Apalagi guru zaman now, harus up grade ilmu setiap saat. Saya tertarik sekali ikut program ini. Padpory sdh ada tinggal visa, please…sy guru fisika dan multimedia terkait keikutsertaan sy di program keahlian ganda multimedia.

  1. KEINGINAN MELIHAT DUNIA SEMAKIN.KUAT.MESKI USIA TAK LAGI MUDA NAMUN AKU INGIN TETAP BELAJAR DI BUMI ALLAH …DIMANAPUN YANG SANGAT INDAH INI.SEMOGA AKU TERUS BISA BERBAGI ILMU.DAN PENGALAMAN UNTUK MURID – MURID KU.

  2. Program yang sangat bagus bisa berbagi pengalaman dengan harapan untuk mewujudkan guru yg profesional dan membuat lulusan yg mandiri…jika ada peluang dan kesempatan dan Tuhan mengijinkan Saya berharap panitia memilih saya dari sekian peserta… Mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi saya pribadi dan siswa serta masyarakat.. Amin.

  3. Keinginan yang sejak dulu pergi k jepang agar bisa mengadopsi sistem pendidikannya. Semoga bisa dan lolos seleksinya…

  4. Begitu indahnya peluang ini. Sebagai guru di daerah tak ingin aku kehilangan kesempatan emas tuk ikut belajar. Semoga Allah mengizinkan diriku lebih baik meski batang usiaku semakin tinggi..aamiin

  5. Program yg sangat bagus bisa menambah wawasan guru dalam mengajar.
    Saya pingin ikut, tapi tidak ada dana, gmn ya caranya, agar bisa ikut…?

    1. Sungguh sangat bahagia jika saya mendapat kesempatan untuk bisa melihat dunia meskipun hanya sebentar. Di usia yg sudah sepruh abad tentu menjadi kendala utk mendaptkan beasiswa ke lur negeri. Jadi begitu membaca berita ttg program “Guru Melihat Dunia” ini harapan yg sy simpan ato bahkan sudah sya kubur kembali muncul. Semoga program mmberikan manfaat optimal utk kemajuan pendidikan bangsa ini.

  6. Luar biasa menjadi bagian suatu proses usaha memajukan sistem pendidikan bangsa, dimulai dari diri sendiri sebagai guru ,melakukan observasi dan pengamatan ,lalu membaginya dalam suatu contoh perilaku tindak tanduk ,sering bersama dan membuatnya dalam sebuah buku yang dapat menjadi pengalaman berharga dan panduan serta pegangan bagi teman seprofesi yang tak memperoleh kesempatan sama. Itu keinginan jika diberi kesempatan yang sangat berharga ini.

  7. Peluang emas buat sy apabila sy berkesempatan utk mengenal pendidikan di negara2 tsb dan bs menjd wacana utk mengembangkan pendidikan di sekolah sy pd khususnya.

  8. Ingin sekali meningkatkan kompetensi untuk kemajuan pendidikan siswa di sekolah kami khususnya dan kemajuan pendidikan di Indonesia pada umumnya

  9. Program yg sangat menarik,teringin sekali jadi org yg terpilih nantinya.biar bisa berkunjung kenegara tetangga n menambah wawasan dlm ilmu pendidikan biar disekolah kami bisa menghasilkan siswa/siswi yg berpotensi,berprestasi n berakhlak yg mulia.Amin Ya Allah.

  10. Program yg sangat menarik, berharap jadi org terpilih nantinya,biar bisa berkunjung ke negara tetangga n menambah wawasan dlm ilmu pendidikan, biar sekolah kami bisa menghasilkan siswa/siswi yg berpotensi,berprestasi,n berakhlak mulia.Amin ya Allah.

  11. Biarlah ku titipkan pendidikan negeri ini kepada yg lebih muda.. Ku sadari usia pensiun sdh mendekati.. Lebih baik biaya yg ku punya utk memperbaiki diri dgn berhaji atau ber umroh lagi… Pasrah..

  12. Program ini untuk para guru di semua level pendidikan atau hanya untuk guru SD dan SMP saja, atau guru SMA juga boleh mendaftar?

      1. Tertarik juga dengan program ini, sebagai suatu pencerahan dan kolaborasi ilmu pengetahuan demi kemajuan dunia pendidikan khususnya peningkatan SDM guru yang profesional.
        Sayang nya….. Kesempatan ini terbatas usia y…

  13. Alhamdulillah.., program bagus untuk para pendidik , semoga mampu meningkatkan kualitas pendidikan di negara kita. ๐Ÿ‘

  14. alhamdulillah saya sangat ingin bergabung dengan program ini dengan harapan pengalaman yang jadi impian saya bisa saya paparkan ke anak didik saya tercinta supaya merekร  punya asa yang tinggi melihat dunia dร n dapat jadi pijakan menciptakan masa depan emas nya …..saya berharap bisa bergabung

  15. Guru Indonesian terus berupaya meningkatkan kualitas..

    Semoga anak2 didiknya jaman sekarang pun berkualitas..bukan malah nglunjak

  16. Motivasi terbesar kita sebagai seorang guru yang profesional adalah apabila tindakan kita yang positif lebih dulu menjangkau tujuan yang kita ingin capai dari kegiatan KBM sebelum pikiran kita menjangkaunya.
    Semangatku ikut program ini mendasarkan diri pada ungkapan bijak bahwa: “sebaik-baik guru adalah pengalaman kita sendiri”.

  17. Terimakasih buat info ini semoga saya punya kesempatan mengikuti program ini, agar semakin banyak ilmu dan pengalaman yg akan saya bagi dengan anak didik meskipun saya sudah tdk mudah lagi. Semoga suatu saat akan terwujud. Amin

  18. Program bagus, pengin mencoba, semoga bisa menjadi agenda yang rutin hingga lebih banyak guru mendapat kesempatan bagus ini. Good luck, thanks.

  19. Saya tertarik untuk melihat dan mengamati cara belajar di negara lain terutama pembelajaran bagi Anak berkebutuhan khusus (ABK)

  20. Ini memang kesempatan besar untuk belajar dari nrgara lain demi kemajuan anak bangsa. Para guru bisa sharing dengan para guru dari negara lain. Bisa menambah wawasan kita semua. Jadi bida meningkatkan kualitas dan motivasi kita semua.

  21. Perwakilan dari Dinas Pendidikan Provinsi atau Kabupaten/Kota boleh kah ikutan juga. Mohon info admin. Terima kasih.

  22. Saya support program ini. Dan jika ada kesempatan sangat berminat.Tapi apakah ada kesempatan untuk guru SLB ? Dan kalau ada prosedurnya bagaimana ? ( terutama masalah biaya dan batasan usia )

  23. Alhamdulillah ada program ini, yang dapat menambah wawasan dan pengalaman para guru di Indonesia. Mudah-mudahan saya bisa lulus seleksi. Aamiin.

  24. Saya sangat tertarik dengan program ini dan saya juga ingin sekali belajar dengan guru2 di negara maju bagaimana cara mereka mencerdaskan generasi mereka. Bisa saya dapat informasi lebih lanjut tentang program ini? Dan adakah batasan umur untuk ikut seleksi? Mohon jawabannya. Terimakasih๐Ÿ™๐Ÿ™

  25. Program ini sangat positif…. Semoga guru Indonesia semakin berkualitas…. Tidak tertinggal dgn kwalitas pendidikan negara lain… Majulah guru Indonesia …. Semangat!

  26. Saya sangat senang dengan program ini, mudah-mudahan Allah memberikan jalan bagi saya. Keinginan saya ingin memajukan pendidikan di aceh utara khususnya kecamatan kuta makmur. Amiin

  27. Ada baiknya program seperti ini tidak disertai dg batasan usia. Diatas batasan usia yg disyaratkan masih bnyk guru-guru yg berpotensi dan hebat dlm mmberikan ilmu pd peserta didiknya, tp blm pny kesempatan u melihat pendidikan dinegara jiran.
    Semoga panitia tidak menganggap bahwa usia muda akan pnya kesempatan lbh lama dibandingkan usia tua untuk mengamalkan ilmunya.

  28. Wow…its a great program in developing teachers’ motivation how to look the reality of other countries teaching progress….i like to join this program…

  29. Kapan ada program pertukaran guru PAUD ya? Karena pendidikan usia dini sangat menentukan pendidikan kelanjutan ke jenjang sekolah dasar. Sedangkan di Indonesia kurikulum PAUD masih “benang kusut”, diupayakan seragam tetapi dalam pelaksanaan masih belum bisa satu persepsi.
    Andai ada program pertukaran terutama seperti PAUD di Jepang (seperti yg pernah saya browsing, lihat, dan baca) sangat menarik untuk diadopsi. Mungkin di tempat lain juga tak kalah bagusnya.
    Pengalaman yang diperoleh akan sangat membantu kami dalam menentukan program lembaga kami tempat kami mengajar ataupun di sekitar lingkungan, lingkup yang lebih luas tingkat kecamatan yaitu Pusat Kegiatan Gugus (PKG).
    Mohon sekiranya dipertimbangkan akan peluang program bantu guru melihat dunia dan trainning singkat untuk guru PAUD.
    Terimakasih atas perhatian dan pertimbangannya.

  30. i would love to join this program, program ini sangat bagus untuk guru2 di indonesia, sayang sekali harus ada batasan usia
    karena dulu tidak ada program2 semacam ini (atau tidak dipublikasikan)

  31. I’m proud of being one of Indonesian teachers, so it would be a great pleasure to be one of the participants in this great educative program.
    Therefore Indonesian teachers have to upgrade themselves in order to be better and better more than the teachers from another countries.
    Don’t be left behind !
    Bravo Indonesian Teachers !
    ๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™

  32. Saya dari guru Teknik Pendidikan Bangunan sangat tertarik apa bila lolos dan dapat mengikuti program guru melihat dunia ini,sebagai perbandingan saya dalam belajar dan mengajar di sekolah saya..semoga saya bisa dan dapat ikut program ini ..Amiinn..

  33. Peluang emas untuk membuka mata hati guru. “Jangan seperti katak di bawah tempurung” berilah kesempatan kepada guru berprestasi yg SDH banyak mengabdi utk mencerdaskan anak bangsa.

  34. After reading the requirements, It seem that I am eligible enough to join this program. I will try to send my application form. Wish me luck!

  35. Hallo admin
    Batas umur calon peserta BGMD ini berapa yak? Saya guru SMP asal Aceh. Saya senang mendapat informasi ini, berharap segera dapat berkunjung ke Australia dan jepang. I am waiting for you. Thanks before

  36. Saya sangat tertarik dg program ini ,tapi usia saya sdh 56 th,akan saya infokan ke guru2 yg masih muda dan penuh dedikasi,iam support this program,

  37. sy bu djahra sangat ingin mengikuti program ini, namun sy rasa dgn usia yg sd 52 thn pasti tdk bisa mengikuti, krn pasti ada batas usia.

  38. Sebagai guru Bahasa Indonesia di Jakarta, saya ingin studi banding ke Australia untuk melihat secara dekat bagaimana pembelajaran Bahasa Indonesia di Australia,. Saya ingin berbagi pengalaman mengajar dengan mereka. Saya ingin pelajaran Bahasa Indonesia diajarkan kepada putra putri warga Australia diajarkan dengan metode yang tepat.

  39. Salam. Mohon penjelasan, siapa sajakah yang bisa menjadi “pemberi rekomendasi” bagi kami guru yang hendak mengikuti program ini? Terimakasih

  40. Maaf, mau tanya Program ini memang legalkan oleh kemendikbud, saya masih was2 dengan maraknya modus penipuan yg pernah terjadi disekolah saya melalui sebuah program juga

  41. Admin mohon maaf ini tadi baru baca detail semua persyarayan. Kalau guru PAUD masih bolehkah? Perkiraan saya setara dengan SD karena di usia Indonesia TK 0-6 th dan di LN 0-8th seperti usia SD di Indonesia yaitu untuk kelas 1 sekitar 7-8 th. Mohon abannya ya admin. Ingin mencoba mendaftar tapi tinggal 2 hari :”

  42. Mhn maaf admin,perlu penjelasan…pertanyaan sy sblmnya blm dibalas. Mohon kesediannnya memberikan pencerahan. Untk pertanyaan selanjutnya..untuk lampiran2 berkas apakah harus diketik ulang atau cukup dengan tulisan tangan isian dr atasan. Trimaksh atas penjelasannya.

  43. Assalamualaikum
    maaf saya mau tanya, kenapa ya setiap mau upload dokumen nya di tolak server terus? apa ada yang salah dengan dokumen saya. Terima kasih

  44. this program can give the international experience for the teachers who joined that,so more teachers can develop skill after getting the experience from defferent people.this is an opportunity for the teachers to learn the language, because this is the most effective way for that. teacher must able to implement the knowledge that gotten by them from any training and experience with each others.

  45. Selamat malam..
    Apakah masih ad perpanjangan waktu 1 hari untuk pendaftaran ini. Saya baru mengetahui dari Papua adanya program ini.
    Jika bisa….

  46. Maaf Masih adakah kesempatan untuk dafter #BGMD. Maaf Saya dari Kalteng, kalau Masih ada kesempatan mintak info nya, terima kasih

  47. Really like with this program, if I have time to see how the students study in abroad, I will share to my students in my distric

  48. saya, Mulyadi dari Aceh sudah mendaftar tanggal 4 maret hari minggu, apakah berkas saya sudah di terima ???? ini perlu saya tanyakan karena hp saya dan no nya hilang tapi masih bisa untuk wa,……

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *